You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sawarna
Desa Sawarna

Kec. Bayah, Kab. Lebak, Provinsi Banten

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintahan Desa Sawarna

PENGELOLA OBYEK WISATA DESA SAWARNA MELAKUKAN PERBAIKAN SARANA DAN PRASARANA PARIWISATA

Admin Website 02 April 2024 Dibaca 45 Kali
PENGELOLA OBYEK WISATA DESA SAWARNA MELAKUKAN PERBAIKAN SARANA DAN PRASARANA PARIWISATA

sawarna id. Dalam upaya memaksimalkan palayanan bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata Desa Sawarna, Pengelola obyek wisata sawarna beserta unsur penggerak wisata dalam hal ini Pokdarwis Pesona Tanjung Layar dibawah pengawasan Pemerintah Desa Sawarna, berupaya memaksimalkan perbaikan sarana dan prasarana penunjang pasilitas wisata sawarna. khususnya yang berada di kawasan obyek wisata sawarna. Adapun perbaikan sarana dan prasaran pariwisata tersebut diantaranya : Perbaikan akses jembatan wisata yang berlokasi ciroyom dan jembatan wisata cikaung, perbaikan jalan wisata mulai dari kawasan ciroyom sampai dengan kawasan wisata tanjung layar, perbaikan gorong-gorong di kawasan wisata pantai sawarna, pembuatan shelter camping ground yang berlokasi di kawasan TPI dan kawasan ciroyom, perbaikan gerbang wisata pantai legon pari dan perbaikan jalan akses menuju kawasan wisata pantai legon pari dan sekitarnya. pengelola wisata juga memasang rambu-rambu himbauan peringatan keselamatan wisatawan ketika berkunjung ke kawasan pantai sawarna. Upaya tersebut bertujuan selain memaksimalkan pelayanan bagi wisatawan, juga meminimalisir kemungkinan kecelakaan karena akses jalan yang kurang maksimal ataupun akses lainnya yang kurang layak.

Jetri Andarka, S.H, selaku direktur BUMDesa Warna Jaya mengatakan, sebentar lagi kami disibukan dengan rutinitas yang kami lakukan, yaitu penanganan musim liburan I'dul Fitri, otomatis untuk mengantisipasi membludaknya wisatawan yang berkunjung ke objek wisata pantai yang dikelola oleh kami, senantiasa harus memaksimakan dalam pelayanan wisata, salah satunya akses wisata menuju kawasan wisata pantai. Ace Krisnayuda, S.Pd, selaku koordinor Lapangan penanganan wisata sekaligus penasihat Pokdarwis Pesona Tanjung Layar, menyampaikan pengelola memprioritaskan perbaikan sarana dan prasarana pariwisata, mengingat semakin dekatnya musim kunjungan wisata yang datang ke kawasan wisata pantai sawarna. kami akan tetap menjaga serta mewujudkan terus fungsi SAPTA PESONA (Aman, Tertib, Bersih, Sejujk, Indah, Ramah, Kenangan). Upaya lainnya pun terus kami lakukan demi kenyamanan dan betahnya wisatawan yang datang ke kawasan wisata yang ada di kawasan wisata sawarna, dan besar harapan kami mengajak kepada semua unsur pelaku usaha pariwisata dan stecholder terkait, mari kita jaga obyek wisata ini supaya tetap lestari agar kawasan wisata sawarna tetap menjadi primadona bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata sawarna baik wisatawan domestik ataupun wisatawan mancanegara. Sejalan dengan semaraknya obyek wisata di sawarna, Lili Suheli, S.AP mengatakan bahwa produk-produk unggulan di desa wisata sawarna sangat berpariatif sebagai atraksi wisata. produk-produk unggulan tersebut diataranya : Grand House Melon, Sentra oleh-oleh pisang sale dan variannya, kerajinan gitar khas sawarna dan produk lainnya. hal ini bisa menambah atraksi wisata di desa sawarna. 

Harapan pengelola obyek wisata sawarna, bahwa kunjungan musim liburan i'dul fitri tahun ini, bisa maksimal dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat desa Sawarna. Bagi wisatawan yang berminat berkunjung ke kawasan wisata pantai sawarna silakan untuk menghubungi Pengelola Wisata Sawarna (Ace Krisnayuda 087772892011, Lili Suheli 085224741075)

admin

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image