You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sawarna
Desa Sawarna

Kec. Bayah, Kab. Lebak, Provinsi Banten

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintahan Desa Sawarna

Verifikasi penilaian geopark Bayah dome di desa Sawarna oleh kementrian pariwisata

Admin Website 20 Mei 2024 Dibaca 30 Kali
Verifikasi penilaian geopark Bayah dome di desa Sawarna oleh kementrian pariwisata

sawarna id. Telah di laksanakan pada hari Minggu tanggal 19 mei 2024, kegiatan penilaian geopark Bayah dome di desa wisata sawarna oleh tim kementrian pariwisata. Adapun pelaksanaan tersebut meliputi beberapa goesite, diantaranya tanjung layar,karang bokor,komplek goa langir dan tentunya tak luput penilaian juga UMKM yang ada d sekitarnya yang di wakili oleh produk pengolahan pisang sale yaitu produk salequ yang di kelola langsung oleh pokdarwis Sawarna.

Kegiatan ini di hadiri oleh muspika kecamatan Bayah, direktur geopark Bayah dome beserta jajaran,geopark youh forum, pemerintahan desa Sawarna,pengelola wisata Sawarna dan para tokoh terkait. Dalam penilaian tersebut selain dari tim kementrian juga di hadiri oleh tim dari UNESCO. Dan salah satu tujuan penilaian tersebut bahwa geopark Bayah dome bisa lolos ke tingkat nasional dan selanjutnya internasional.

Direktur Geopark Bayah dome yang sering di sapa pak Engkap mengatakan bahwa dengan melalui penilaian tersebut dengan harapan selain lolos ke tingkat nasional juga internasional, tentunya akan menjadikan peningkatan perekonomian masyarakat, karena misi utama geopak selain keanekaragaman hayati juga peningkatan ekonomi secara berkelanjutan.

Di sisi lain kepala desa sawarna (Iwa Sungkawa S.Pd) mengucapkan terimakasih kepada tim kementrian pariwisata yang telah meluangkan waktunya untuk menilai kawasan geopark Bayah dome yang berlokasi di area wisata Sawarna..tentunya ini adalah suatu kesempatan yang di tunggu-tunggu apalagi geopark ini bisa lolos ke tingkat nasional dan internasional.

 Admin

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image