You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sawarna
Desa Sawarna

Kec. Bayah, Kab. Lebak, Provinsi Banten

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintahan Desa Sawarna

Sertifikasi pembangunan sarana dan prasarana fisik desa Sawarna

Admin Website 11 Juni 2024 Dibaca 16 Kali
Sertifikasi pembangunan sarana dan prasarana fisik desa Sawarna

sawarna id. Pada hari ini Selasa tanggal 11 Juni 2024, telah dilakukan sertifikasi pembangunan sarana dan prasarana tahap 1 fisik desa Sawarna yang dilakukan oleh tim ferivikasi kecamatan, diantaranya yaitu ekbangsos kecamatan beserta stap,PDTI, ekbang kesra Desa Sawarna dan TPK.

Kegiatan ini di lakukan untuk mengukur kinerja TPK pada tahap pertama pada pembangunan sarana dan prasarana fisik desa yang bersumber dari alokasi dana desa. Dalam tahap pertama sertifikasi ini meliputi empat fisik dari delapan fisik yang akan di bangun dengan kurung waktu 90 hari kerja.

Ekbang kesra kecamatan selaku tim sertifikasi fisik dari hasil pengukuran jumlah volume yang sudah di bangun oleh TPK merasa puas, karena Setelah dilakukan pengukuran dan ketahan bangunan TPK telah melakukan kinerjanya dengan baik dan hasil yang maksimal bahkan volumenya lebih dari jumlah volume yang sudah di tetapkan di RAB. Ini salah satu bukti bahwa peran serta pemerintahan desa dan TPK sudah maksimal di tambah lagi dengan adanya peran serta masyarakat yg mendukung pembangunan juga sangat baik.

Dari empat bangunan yang sudah di sertifikasi dalam tahap pertama ini diantaranya rabat beton kampung Mulyasari RW 03, rabat beton kampung Babakan impres RW 02, rabat betonkampung tarikokot RW 02 dan rabat beton jalan usaha tani (JUT) kampung sawah RW 08. Mudah-mudahan dengan di bangunnya sarana dan prasarana fisik desa Sawarna, dapat memperlancar mobilisasi masyarakat terutama di bidang pertanian. Dan selanjutnya setelah musyawarah desa serah terima fisik tersebut, masyarakat mampu merawat dan memanfaatkannya dengan baik.

 

Admin

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image