You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sawarna
Desa Sawarna

Kec. Bayah, Kab. Lebak, Provinsi Banten

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintahan Desa Sawarna

Muasyawarah Desa APBDes Tahun Anggaran 2022 Desa Sawarna Kecamatan Bayah

Admin Website 17 Januari 2022 Dibaca 45 Kali
Muasyawarah Desa APBDes Tahun Anggaran 2022 Desa Sawarna Kecamatan Bayah

sawarna.id Kamis 13 Januari 2022 bertempat di Aula Kantor Desa Sawarna, Badan Permusyawarahan Desa melaksanakan Musyawarah Pembahasan Rancangan APBDes Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua BPD, dihadiri pula oleh Kepala Desa beserta Perangkat Desa,Pendamping Desa, LPM, Karang Taruna,Ketua Bumdes,Posyandu,PKK,Babinsa dan Babinkamtibmas.RT/RW,Tokmas dan Unsur Masyarakat Lainnya..

Dalam pembukaannya Ketua BPD menyampaikan hal-hal yang akan dibahas yakni :

  1. Mengenai pemutahiran BLT Dana Desa yang 40%
  2. Ketahanan pangan 20% rencana akan diadakan bantuan Bibit dan Infrastuktur penunjang pertanian
  3. dan yang 8% untuk penanganan/pencegahan Covid-19

Beliau berharap dalam musyawarah ini kita semua harus berkosentrasi untuk program yang telah direncanakan pada musyawarah ini.

Kepala Desa dalam kesempatannya juga menyampaikan “mengenai ketahan pangan 20% mengusulkan bantuan bibit dan pembangunan infrastuktur penunjang pertanian. Mengenai BLT Dana Desa rencana akan disalurkan kepada 97 KPM dan untuk masyarakat yang tepat sasaran yang benar-benar layak mendapatkan ”. Ungkapnya

Selanjutnya dari Tim Kecamatan Bayah juga menyampaikan arahan mengenai rancangan Anggaran Dana Desa Tahun 2022 ketahan pangan diharapkan agar bisa mengelola bantuan yang akan diberikan agar bisa menghasilkan dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. dari manajemen diharapkan akan ada perjanjian untuk mempertahankan bantuan yang akan diberikan selanjutnya.

Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatn Covid 19.

Admin.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image